Assalamu'alaikum.Wr.Wb | Selamat Datang Di www.ahbab-arrasul.blogspot.com |Blog Pecinta Rasulullah SAW
Ahlan Wasahlan Di Blog Pecinta Rasulullah SAW
Home » » Sholawat Nahdlatain

Sholawat Nahdlatain

Sabtu, 03 Januari 2015 | 5komentar

صلاةُ الـنهْضَــتين
Sholawat Nahdlatain

Sholawat Nahdlatain yang dikarang oleh pendiri Nahdlatul Wathan yaitu AL-Magfurulah Maulana Syaikh Tuan Guru Kiyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Beliau mengarang sholawat ini di depan makam baginda rasulullah saw. Sholawat ini deberi nama Nahdlatain karena di dalam sholawat ini terdapat doa yang diperuntukkan untuk dua buah lembaga yang didirikannya yaitu NWDI (Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyyah) dan NBDI (Nahdlatul Banat Diniyyah Islamiyyah).

Sholawat ini berisikan sholawat terhusus kepada nabi Muhammad SAW, kemudian kepada semua para nabi dan rasul dan para keluarga dan sahabat mereka. Kemudian dilanjutkan dengan doa untuk NWDI & NBDI, setelah itu dilanjutkan lagi dengan doa untuk kemaslahatan semua pihak, untuk semua kaum muslimin dan muslimat.

Salah satu tradisi disetiap acara baik kecil maupun besar, sebagian besar di Lombok-NTB di awal acara selalu dimulai dengan pembacaan fatihah-fatihah dan sholawat Nahdlatain.

Adapun redaksi sholawat nahdlatain adalah sebagai berikut :




Artinya : “ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepadamu dengan keagungan dan kemuliaanmu, sampaikanlah sholawat dan salam kepada junjungan kami nabi muhammad dan kepada semua para nabi dan rasul dan keluarga serta sahabat mereka. Dan subur makmurkanlah nahdlatul wathan & nahdlatul banat beserta cabang-cabang keduanya sampai hari kiamat. Dan bantulah kami, bukakanlah kami pintu rahmat, berikanlah kami rezeki, peliharalah kami, dan ampunilah kami beserta semua orang islam. Ya allah ya tuhan yang maha hidup dan mengurus sekalian mahluknya, tidak ada tuhan selain engkau.

Demikianlah Sekilas Tentang Sholawat Nahdlatain. semoga bermanfaat. wallohu 'alam
Bagikan Artikel Ini :

5 komentar:

  1. Maaf ustaz.. Sedikit memperbaiaki di situ bukannya sholawat tapi sholatunnahdotain ( itu yg saya dapat metika mengaji di mahad)...

    BalasHapus
  2. Mau tanya kok beda tek sholawat. Setelah aj main. Tuammiro atau tuammaro .

    BalasHapus
  3. Qobiltu mohon ijin mengamalkan solawat nahdtin

    BalasHapus

 
Support : Website Ilham | Website Mas Alwie | Mas Template
Copyright © 2015. Blog Pecinta Rasulullah SAW - Para Pengharap Syafaat|
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger